Minggu, 04 Oktober 2009

Komunitas Baca Buku Goes to Theater

Kategori : Berita Komunitas
Rabu, 5 Agustus 2009 | 00:00:00


Annida-Online--KBB bukanlah saudara BBB apalagi PBB. KBB merupakan kumpulan pemuda-pemudi yang mencintai buku dan saling berbagi info untuk sesama pembaca buku. Nah, rupanya KBB bukan komunitas yang mati gaya. Baru-baru ini, tepatnya Ahad (26/7) lalu, segenap pengurus Komunitas Baca Buku (KBB) mengadakan gathering ke-5 dengan tema KBB 'Goes to Theater' alias nonton film bareng bersama KBB Members di Studio PIX Margo City, Depok. Apa sih yang mau ditonton rame-rame?

"Rencana awal kita mau nonton Kite Runner, yaitu serangkaian film yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama, berkisah tentang persahabatan dua anak Palestina, film ini memiliki rating ditonton tertinggi pada saat festival cannes!" papar Wenty Zakiyah, sekretaris sekaligus humas KBB.

Akan tetapi, sayang seribu sayang... rupanya tepat di hari H-nya rombongan KBB baru mendapat kabar bahwa film yang sudah mereka pesan dari seminggu yang lalu, ternyata kasetnya rusak, tidak bisa diputar.

"Sedikit kecewa karena kita nggak bisa nonton film yang udah ditunggu-tunggu, penasaran banget jadinya. Tapi akhirnya, setelah melihat kaset-kaset film yang tersedia di studio film tersebut untuk pengganti film Kite Runner yang rusak... kita dapat rekomendasi dari Mbak Widyanti untuk menonton film Turtles Can Fly (kura-kura bisa terbang)," seru Wenty lagi.

Meski menonton film yang tidak sesuai pesanan, rombongan KBB tetap merasa asyik dan seru, tentu karena nikmatnya kebersamaan yang mereka rasakan. Sambil menonton dengan posisi PW, masing-masing orang asyik berkomentar, menimpali, bahkan mulut pun sibuk mengunyah keripik dan kacang rebus. Nyamm...nyamm.

Kurang lebih dua jam menonton film, gerombolan KBB pun keluar dari studio dan berpindah lokasi ke food court Margo City untuk melanjutkan agenda berikutnya yaitu berbincang tentang perkembangan KBB dan event KBB selanjutnya.

Salah satu hasil dari perbincangan tersebut, insya Allah pada tanggal 9 Agustus 2009, KBB akan mengadakan event dengan tema KBB 'Napak Tilas Sejarah' dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-64. Kegiatannya berupa kunjungan ketiga museum yang berada di sekitar Jakarta Pusat, dengan semboyan: 'Saatnya kita mengenang jasa para pahlawan Indonesia'.

Yang jelas, komunitas yang didirikan dan diketuai oleh Irawan Senda, penulis buku Living Like Puzzle ini terus dinamis dan mengadakan event-event untuk bertemu sesama anggotanya, bahkan sudah membuat rencana pula untuk menghadapi Ramadhan nanti.

Mau tiru kekompakan KBB? Klik aja www.komunitasbacabuku.blogspot.com, atau join grup KBB di facebook: komunitasbacabuku@gmail.com

"Semoga kebersamaan kami selalu terjaga, jangan lupa add facebook kami loh!" pesan Wenty, narsis. Yah... sesuai slogan banyak orang sih, Wen, nggak narsis nggak eksis! [Syamsa]

Tidak ada komentar: